Lebih Baik Mana, Berhubungan Seks dengan Lampu Menyala atau Mati?

Lebih Baik Mana, Berhubungan Seks dengan Lampu Menyala atau Mati?

LASKARQQ LOUNGE – Seks dianggap memegang peranan penting dalam menjaga keharmonisan rumah tangga. Tak hanya itu, bercinta juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan mental Anda serta suami, Moms. Sehingga, Anda dan suami harus sama-sama senang dan puas saat bercinta.

Nah Moms, untuk mendapatkan seks yang memuaskan, ada banyak cara yang bisa dilakukan, seperti membuat suasana lebih intim dengan meredupkan lampu. Ya, bagi beberapa pasangan, cara ini dianggap bisa membuat suasana lebih romantis dan memancing gairah seks.

Meski begitu, tidak semua orang suka meredupkan lampu saat berhubungan seks. Ada juga pasangan yang justru lebih memilih menyalakan lampu kamar ketika bercinta.

BACA JUGA : Viral! Nasabah Tak Kunjung Lunasi Hutang, Debt Collector Ini Coret Rumah “Bayar Utangmu”

Lantas, mana yang lebih baik, mematikan lampu atau menyalakan lampu saat bercinta?

Berhubungan Seks dengan Lampu Dimatikan

Ingin cepat hamil? Matikan lampu saat berhubungan seks | merdeka.com

Bercinta saat lampu dimatikan memang lumrah dilakukan oleh sebagian besar pasangan. Sebab dalam kondisi ini, Anda dan suami mungkin bisa lebih merasa intim ketimbang dengan lampu dinyalakan.

Hal itu disebabkan ketika Anda menghilangkan kepekaan terhadap satu indra, maka indra yang lain akan jauh lebih peka.

Jadi tak heran, banyak pasangan yang memilih melakukan seks di tempat yang gelap. Selain itu, Anda bisa jauh lebih terangsang dan lebih percaya diri ketika mulai bercinta dengan suami.

“Mematikan lampu dapat membantu Anda melepaskan diri dan menghindari pemikiran tentang penampilan fisik Anda,” kata Jane Greer , Ph.D., ahli terapi pernikahan dan seks di New York, Amerika Serikat, dikutip Glamour

Sayangnya, berhubungan seks dengan lampu mati memiliki kekurangan. Anda mungkin menginginkan pasangan memuji apa yang Anda lakukan padanya untuk mencapai kepuasan dalam bercinta.

Namun ketika lampu dipadamkan, tentu dia tidak bisa fokus dengan apa yang Anda lakukan. Sehingga ikatan emosional Anda mungkin akan kurang terasa selama berhubungan seks.

Lampu Menyala

Gaya Hidup | Pilih Mana, Bercinta di Kegelapan atau Terang Benderang?

Keuntungan berhubungan seks dengan lampu menyala adalah Anda atau pasangan bisa memerhatikan hal-hal yang membuat kalian lebih bergairah. Apalagi pria adalah makhluk visual yang lebih suka melihat wajah dan tubuh Anda secara lebih jelas saat bercinta.

“Melihat satu sama lain telanjang dapat merangsang secara visual. Lampu yang menyala memungkinkan Anda untuk melihat apa saja dan segala sesuatu yang dapat membantu Anda menjadi lebih terangsang,” ujar Greer.

Anda pun bisa memerhatikan setiap kecupan dan senyuman suami Anda ketika ia sedang mencoba membuat Anda bergairah. Jadi, ikatan emosional pun lebih terasa dengan kondisi ini.

Namun kelemahannya, jika Anda tidak terlalu nyaman dengan penampilan tubuh Anda saat berhubungan seksual, Anda akan selalu tidak percaya diri menunjukkan diri Anda pada suami,

Moms. Selain itu, terlalu fokus dengan kekurangan fisik dan pikiran suami tentang tubuh Anda, membuat Anda lupa akan kenikmatan yang ingin Anda capai.

“Anda dapat mengatasi ketidakamanan tubuh dengan berfokus pada apa yang Anda dan pasangan Anda sukai dari tubuh Anda. Dengan mendengarkan hal positif, Anda akan dapat mengatasi rasa malu atau hambatan yang mungkin Anda rasakan karena penampilan Anda,” kata Greer.

Nah Moms, Anda lebih suka yang mana. berhubungan seks dengan lampu menyala atau lampu dimatikan? Yuk share di kolom komentar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *