Unik Arnold Putra Desainer Tulang Punggung Manusia

Unik Arnold Putra Desainer Tulang Punggung Manusia

Unik Arnold Putra Desainer Tulang Punggung Manusia

LASKARQQ LOUNGE – Arnold Putra tengah ramai dibicarakan di media sosial. Siapa dia?

Dunia fashion mengenalnya sebagai “fashion guru”. Berkeliling dunia ke tempat-tempat eksotis, bertemu masyarakat adat setempat, dan berpose mengenakan barang bermerek bersama mereka. 

Berusia 20 tahunan, ia lahir dan besar di Indonesia, namun kini mengklaim tinggal di Amerika Serikat. Pada 2018 dalam wawancara dengan highsnobiety Arnold menyebut dirinya pemilik perusahaan pialang saham. 

Tapi ia lebih dikenal dengan desain produk fesyen yang tidak biasa: eksotis dan unik.

Unik Arnold Putra Desainer Tulang Punggung Manusia

Viralnya Arnold dipicu oleh beredarnya desain tasnya yang muncul di situs theunconventional.co.uk. Desain ini lantas banyak dibahas di media sosial. Penyebabnya? Bahan tas itu adalah kulit lidahnya buaya dengan pegangan dari tulang punggung manusia berikut ini:

Unik Arnold Putra Desainer Tulang Punggung Manusia

Sejak kemunculan tas yang ganjil itu, banyak yang mulai menelusuri Arnold lewat akun Instagramnya.

Memadukan foto di tempat yang tidak biasa ditambah produk fashion yang tidak biasa membuat feed posting Instagram Arnold meraih pengikut hingga 40 ribu followers di akunnya yang dikunci. “Orang bilang feed saya seperti menonton siaran yang isinya gabungan beberapa saluran televisi sekaligus. Mereka tak pernah bisa menduga apa yang akan saya posting di sana,” kata Arnold.

Tapi ada apa di balik akun yang digembok  itu? 

Akun @SuperiorGab yang sudah melihat isinya memilih kontra dengan Arnold. Ia mengungkap sepak terjang Arnold yang bikin publik terkejut. Cuitannya sudah dibaca oleh puluhan ribu orang.

Bahkan ia kerap berpose dengan peninggalan leluhur atau benda-benda adat dengan tidak sopan demi kontennya yang ia posting di Instagram. @SuperiorGab menganggap perbuatan Arnold itu tak pantas.

Banyak yang mempertanyakan bagaimana cara Arnold mendapatkan tulang punggung manusia secara etis untuk produk fesyen? Ada yang menanyakan kepada pihak yang menjualnya.

[ GAME ONLINE ]

Ternyata, tulang itu didapat dari salah satu suku yang dikunjunginya. 

Tudingan pun diarahkan kepada sang desainer bahwa ia mendapatkan banyak benda tradisional dan belulang dari masyarakat adat dengan cara menukarnya dengan barang mewah yang dibawanya. Namun akun @SuperiorGrab menuding pria itu memberikan barang palsu kepada masyarakat adat dengan mengutip caption posting Instagram yang ditulis Arnold. Ia berkali-kali menulis bahwa jam-jam mewah itu cuma tiruan seperti yang bisa dijumpai di Mangga Dua Jakarta. 

Yang bikin akun @SuperiorGrab geram dan menyerukan boikit adalah Arnold seolah menertawakan ketidaktahuan masyarakat adat itu bahwa mereka mendapatkan barang mewah palsu. 

Benarkah Arnold menukar barang KW dengan benda-benda adat untuk produk fashionnya? Arnold sendiri belum merespon tudingan-tudingan ini. Bisa jadi tudingan itu tidak benar.

Namun soal Mangga Dua, dalam wawancara dengan Highsnobiety, Arnold mengatakan Mangga Dua, tempat ia menyebut jam-jam itu berasal, adalah bagian penting dalam inspirasi gaya fashion miliknya.

“Saya mendapat inspirasi dari pasar baju lokal seperti Mangga Dua dan Pasar Malam. Mereka menjual barang tiruan yang menjadi sebuah kolabirasi yang satir,” ujar Arnold. 

Ia bercerita seorang asisten rumah tangga memakai kaus band “Bullet For My Valentine” dengan merek ada Fendi di sana. “Suatu hari saya ingin tos dengan siapapun yang mendesainnya karena mereka (berhasil) mengekspos mereka internasional.”

Situs poker dan domino terpercaya dengan game terlengkap. Minimal deposit hanya 20 ribu tersedia juga sistem deposit terbaru dengan pulsa.
WWW.BETLASKAR.INFO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *